New Generation?

New Generation?

Hi, Assalamu’alaikum.

apa kabar semuanya? Sudah lama tidak saling berbisik kabar ya kita! Saya yakin detik ini teman-teman sudah sibuk dengan kehidupan realnya seperti berkarir, mengurus anak, atau yang lainnya. Apapun itu, saya selalu mendoakan yang terbaik untuk teman-teman semua.

Log in ke blog ini hanya ingin  menyapa teman-teman saja, tidak lebih. hehehe. Karena mau heboh fangirlinganpun, mau ngobrolin tentang apa? 😀

untuk yang penasaran apakah saya masih suka Korea-korea? jawabannya adalah YA! hahaa saya masih suka sejenis suju-sujuan, snsd-snsdan, lebih tepatnya saya suka junior mereka : NCT dan SMROOKIES (trainee SM), dan satu lagi dari agensi tetangga, agensi nugu, yang bahkan CEO-nya adalah mantan salah satu manager artis SM : Gfriend.

Meski tidak seheboh dan sekacau-balau dahulu, tapi kpop masih cukup asik kok untuk diikuti, percayalah! Musik mereka masih asoy didengarkan sebagai teman mencuci baju dan beres-beres rumah. Hehehehe.

Berikut saya lampirkan beberapa MV dan Youtube channel mereka, barangkali di antara teman-teman ada yang penasaran kenapa saya setua ini masih antusias dengan dunia kpop.

NCT (Neo Culture Technology)

 Official Website klik di sini

NCT saat ini adalah grup terpiyik(?) asuhan SM Entertainment. Grup dengan konsep unlimited member ini sementara diisi oleh 18 orang yang terbagi menjadi beberapa unit : U, 127, Dream. Sementara? Ya, karena NCT akan selalu dan selalu berkembang dan melahirkan banyak konsep dan member baru.

Bagi saya pribadi diantara banyaknya unit NCT saat ini, yang menjadi favorit saya adalah NCT Dream. Unit ini adalah unit yang bertemakan remaja dan terdiri dari member yang berusia remaja. Nah bagi member yang sudah memasuki usia dewasa, ia akan meninggalkan unit ini, dan unit ini selalu terbuka bagi setiap member yang memenuhi kriteria : usia dan konsep.

Berikut adalah channel Youtube SM >> NCT, dapat teman-teman klik pada bagian ini.

nct2018black_ls3_mv

Sejauh ini, berikut MV NCT yang menjadi favorit saya.

 

 

 

SMROOKIES (Trainee SM Ent.)

SM Rookies is a pre-debut training team established on December 3, 2013 produced by South Korean agency, SM Entertainment. It comprises young trainees who have yet to debut in a pop group or as a solo act. The project has yielded artists such as Red Velvet and NCT. (Wikipedia)

Jadi sudah jelas bahwasanya SM Rookies adala calon idol dan bintang masa depan SM. Mereka belum debut namun sudah diperkenalkan pada publik. Tujuannya untuk apa? Tentu saja untuk menghimpun fans agar kelak jika sudah saatnya mereka debut, mereka sudah punya fanbase yang cukup stabil untuk memulai peperangan. Perlu saya ingatkan lagi teman-teman bahwa kita memasuki era yang menuntut serba secepat dan sedini mungkin dalam urusan promo trainee. hahaha aneh bukan? Trainee yang biasanya disembunyikan rapat-rapat kini justru banyak diperkenalkan dan tak jarang agensi berlomba-lomba dalam menyita perhatian. Mulai dari memunculkan profil trainee pada halaman web agensi, mengisi OST, mengambil peran dalam MV, mengadakan survival, hingga mengikuti acara survival berskala besar yang diadakan stasiun televisi.

Sama halnya dengan agensi lain, SM juga memiliki beberapa orang trainee. Beberapa di antaranya sudah diperkenalkan sebagai SMRookies, dan sebagian lain belum atau biasa disebut dengan hidden trainee. Yang membedakan dengan agensi lain adalah SM tidak memperbolekan trainee mereka untuk mengikuti acara survival yang diselenggarakan oleh pihak-pihak di luar agensi. Ada banyak pendapat mengenai hal ini. Kapan-kapan saya ingin menuliskan berbagai keluh kesah menyadi fans seorang trainee. Hahaha, insyaaAllah.

Nah untuk trainee yang telah diperkenalkan secara resmi sendiri ada 5 orang trainee perempuan. Mereka adalah Yiyang (China), Koeun (Korea), Hina (Jepang), Ningning (China), dan Lami (Korea). Untuk Jungyeon, dia belum diperkenalkan secara resmi sebagai anggota SMRookies, namun menurut keterangan ayahnya yang juga seorang penyanyi senior di Korea, Park Hakki di berbagai acara, beliau membenarkan bahwa Jungyeon adalah trainee dari SM Ent. Namun uniknya, meskipun belum diperkenalkan secara resmi sebagai trainee, Jungyeon justru kerap beberapa kali tampil mewakili SM seperti turut serta dalam pembuatan video BTS dan SJ Donghae.

Untuk urusan bakat mohon jangan dipertanyakan lagi mengenai trainee ini. Teman-teman pasti paham bagaimana selera saya terhadap idol. Pasti ada kriteria khusus kan? 😀

PhotoGrid_1527243649150

Berikut video-video tentang Rookies (trainee SM) :

 

 

 

 

DAN MASIH BANYAK LAGI 🙂

Jika teman-teman ingin bertanya atau sekedar mengobrol mengenai SMRookies, silahkan DM saya lewat acc twitter @kiyuhiyun atau @seohiyun

 

GFRIEND!

Sebuah grup nugu dari agensi eodi. Kira-kira begitulah definisi paling sederhana untuk menggambarkan mereka. Tidak ada alasan kusus mengapa saya menyukai mereka selain konsep dan musik mereka.

 

Music Video Gfriend :

  1. Debut

 

2. Favorit Saya :

 

 

 

 

 

Sekiranya itulah sedikit referensi musik kpop saat ini yang menjadi selera saya, barangkali ada teman-teman yang mungkin sama-sama suka atau penasaran seperti apa musik mereka.

Kurang lebihnya mohon maaf, sampai jumpa di lain kesempatan. Mumpung momennya pas, yaitu seminggu sebelum lebaran, saya ingin sekalian mengucapkan mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan saya baik yang disengaja ataupun tidak.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

 

p.s. mohon maaf kalau bayak terjadi kesalahan pengetikan. Harap maklum karena performa laptop saya sudah tak seindah dulu lagi :’) 

Advertisements
4th anniv 💜

4th anniv 💜

Huwaaaaaa… (Sembah sujud) maafkan saya teman teman yang lupa menyapa kalian disini saking absurdnya real life saya! 😂

Jreeeeeeng! Saengil chukka hamnida tralala… 🎂🎁🎉

Tak terasa saya kenal kalian sudah 4 tahun disini. Walaupun postingan saya kali ini super duper very late post! 😰  harusnya bulan lalu bareng bday nya J Jung!

Terimakasih banyakkkk buat teman-teman semua yang pernah dan masih sudi main main kesini. Saya selaku creator blog abal amburadul ecek ecek icikiwir ehem ini sangat terharu. Pengalaman unyu banget bisa kenal sama kalian meski lewat dunia sesat wp, dunia delulu, dunia fangirl, atapun dunia fanwar. Mau dalam bentuk apapun pertemuan kita, saya sangat mensyukuri itu dan sangat berterimakasih atas kehadiran kalian di hidup saya. 😘

Yg masih sering tegur sapa via wasap, line, bbm, twitter, bahkan fesbuk saya ucapkan terimakasihhhh… Terus jaga silaturahim kita ya chingu(?). Kalo dua tahun atau tiga tahun lalu anniv ada acara ngasih giveaway-an, tahun ini pengennya lebih dari itu, saya ingin berjumpa kalian di real life, ingin ngalay bersama tanpa jaim layaknyalayaknya ngerumpi di sosmed seperti biasa ala ala kita. 😳

Kapan bisa terlaksana? 😚

Salam manis dari nana 💜

[NEWS/SCANDAL/REVIEW] Baekhyun and Taeyeon Dating Scandal is Fake!

[NEWS/SCANDAL/REVIEW] Baekhyun and Taeyeon Dating Scandal is Fake!

hohoho wow pasrahhh

Fairytale Beyond Reality

2014619751560yngnet_T5_83206

Three days ago, my friend told me about this Baekhyun-Taeyeon dating photos. At first, I didn’t even give a single glance to that photo. “That hoax and bullshit thing,” is what I said to her.

But, then, SM Entertainment confimed it! BLAAAAAM!!! My world fell apart at that very moment.

I went straight home. And I felt nothing. I looked at EXO folder in my laptop and I cried. Just like that. It hurts, but I didn’t even know why I should feel that way. I like Taeyeon. I adore SNSD a lot. It means I should have not hated her. And it’s true; I don’t even feel that way. So, why should I cry?

It had happened for two days. I didn’t even look up for the news and even for the source or magazine that created the news.

But, then, yesterday.. I found out that the source of…

View original post 1,651 more words

MAGNAE GAGAL

MAGNAE GAGAL

Hahahaha Im back…. Mau memposting sesuatu yg menurut saya menarik. Wkwkwkw
Pertama saya mau tanya, adakah yg punya bias magnae or member termuda dalam sebuah grup? Kalo ada shout out your bias juseyoooo!!!! \(´▽`)/
Well, bias saya juga rata-rata magnae sih. Kyuhyun, Seohyun, Zelo dkk.
Hehehe magnae itu member termuda ya? Pastinya identik dengan hal-hal semacam imut, menggemaskan, unyu-unyu, bbuing-bbuing, gwiyeomi, gwiyeobta, dll. Pokoknya kegiatan(?) yg bisa bikin jantung para noona bekerja tidak stabil!
Nah, sadarkah kalian jika ada beberapa magnae kpop yg ternyata “tua” ??? tua disini saya artikan sebagai body bongsor(?) alias tinggi dan besar melebihi hyung / eonni mereka di grup. Juga ada beberapa magnae yg menurut saya kalah imut juga dibandingkan hyung / eonni di grup masing-masing. Contohnya saja bias saya gitu. -_-v
Nah, kehadiran saya disini mau mencoba menyensus(?) para magnae yg secara ‘fisik’ bisa dibilang bukan magnae, atau secara gampangnya dapat menipu orang awam dan mengira jika dia bukan magnae! Sensus saya kali ini berdasarkan dua kriteria tadi, yakni secara fisik yg bongsor dan secara face yg kalah imut! -_-
Mau ngebash duluan? Gak terima biasnya saya bilang gak imut? Silahkan… ^^ tapi ada cara-caranya ya. Yg penting jaga nama baik fandom aja. Kasian orang lain yg sudah jaga nama baik fandom tapi jadi rusak seketika di tangan Anda! 😀
Hahaha. Buat have fun aja. Harusnya bersyukur sih ya biasnya saya sebut disini. Itu artinya saya mengenal or minimal tahu lah para bias Anda. FYI, saya termasuk orang yg kadang telat mengenal idol-idol baru. karena keterbatasan memori akibat faktor usia juga sih ya. Rasa males juga jadi salah satu indikator sebenernya. Males gitu kalo suruh nonton acara yg guest starnya idol tak dikenal -___-v makanya, yg saya sebut ini berarti termasuk idol terkenal ya? Hahaha satu poin plus donk ya!
Ah sudah lah. Mari dimulai saja, dari tiga urutan teratas bias-bias saya!
Read more

the power of Hyun

the power of Hyun

Ada yang sudah ngeh dengan judul diatas, “the power of Hyun” ? Atau belum ngeh atau baru ngeh? Hahaha!
Kalian sadar kah? Berapa kpop idol yang kalian ketahui dengan nama belakang “hyun” ? Banyak bukan? Hahaha. Dan dibalik nama hyun tersebut tersimpan sejuta mister (?) *dor!*
Apa itu???? Salah satunya di bidang vocal !
Pernahkah kalian sadar dari beberapa idol dengan nama belakang -hyun rata-rata memiliki kemampuan bernyanyi, dalam artian selalu mendapat posisi vocal di grup masing-masing. Mereka selalu dapat bagian menyumbangkan sauara atau saya biasa menyebutnya dengan ‘pasukan pemasok suara’ LOL.
Read more